“SAKIT GIGI LEBIH SAKIT DARI SAKIT HATI”

Pernahkah Anda mengalami sakit gigi ?. Bila pernah, tentu perasaan hati Anda sesuai dengan ungkapan judul di atasūüôā
Beruntunglah orang yang belum pernah merasakan sakitnya sakit gigi. Bila sudah sakit gigi, umumnya penderita masih enggan dan takut untuk berobat sehingga sakitnya akan dapat bertambah parah.
Adanya perasaan enggan dan takut untuk datang ke dokter gigi masih banyak dialami masyarakat. Rasa enggan dan takut tersebut bisa karena enggan untuk menyediakan waktu khusus pergi ke dokter gigi karena kegiatan sehari-hari yang sibuk. Juga perasaan takut sakit saat perawatan gigi dan biaya yang tidak sedikit yang dikeluarkan pasien untuk perawatan gigi nya.Sehingga pasien hanya datang ke dokter gigi bila giginya sudah dalam keadaan sakit (parah) yang mengakibatkan giginya harus dicabut, padahal bila pasien datang sebelum keadaan parah, gigi nya masih dapat
dipertahankan.
Sesungguhnya hal-hal diatas tidaklah perlu terjadi bila masyarakat memiliki cukup informasi mengenai perawatan gigi dan mulut. Tindakan pencegahan (preventif) bila dilakukan secara terartur akan menghindari kita dari sakit gigi. Juga biaya yang dikeluarkan untuk tindakan preventif, jauh lebih sedikit dari pada tindakan perawatan gigi sakit. Sesuai dengan pribahasa ‚ÄúLebih baik menghindari dari pada mengobati‚ÄĚ.Perawatan gigi dan mulut bukan hanya untuk mengobati gigi yang sakit (bermasalah) tapi juga untuk meningkatkan penampilan gigi yang pada akhirnya akan meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu bukan hanya perawatan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi namun perawatan terhadap rongga mulut, misalnya pada pasien dengan sariawan.
Situs ini dibuat bukan untuk tujuan komersil atau mencari keuntungan semata, namun untuk menyebarkan informasi akan pentingnya pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut serta meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa ‚ÄúLebih baik menghindari dari pada mengobati‚ÄĚ
Pembaca dapat memanfaatkan beberapa sajian informasi seputar kesehatan gigi berupa pencegahan dan perawatan gigi dalam situs ini. Pembaca dapat berkonsultasi langsung secara gratis dengan mengirimkan email ke pengasuh situs ini. Selain itu pembaca juga dapat mengenal beberapa istilah kedokteran gigi, sehingga memudahkan pembaca saat membaca artikel-artikel mengenai kedokteran gigi atau saat mengunjungi dokter gigi.
Harapan kami semoga situs ini dapat menambah informasi pembaca mengenai kesehatan gigi dan mulut dan menambah keinginan pembaca untuk merawat giginya dengan baik. Pembaca dapat mengkopi atau menyebarkan informasi dalam situs ini tanpa dipungut bayaran oleh kami,namun tetap mencantumkan sumber informasi ini.
Pembaca harap maklum, bahwa beberapa halaman situs ini belum sempurna karena masih dalam tahap pengembangan

drg. Lika S.Trimulya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: